2015/02/21

Cara Menggunakan Software HJ-Split untuk membagi dan menggabungkan kembali file


Berikut langkah Membagi file dengan HJ-Split:
  • Jalankan HJ-Split > Klik Tombol Split



  • Klik input File 



  • Cari file yang akan anda bagi, kemudian klik open. Pada contoh ini saya akan membagi file iso windows xp 



  • Pada Spit file size, tentukan ukuran pembagian file. Pada contoh ini saya akan membagi file iso windows xp dengan ukuran aslinya sekitar 600 MB. akan saya Pecah menjadi 6 bagian. Berarti pada kolom Split file size saya harus mengisinya menjadi 100 MB. Setelah di isi Klik Tombol Start. 



  • Tunggu hingga proses pembagian file selesai  



  • Setelah spliting completed > Klik tombol OK 



  • Lihat hasil setelah proses pembagian fileselesai, pada gambar dibawah saya kasih tanda kotak pada file tersebut. yang telah dipecah menjadi 6 bagian. 




Cara Menggabungkan Kembali file hasil pembagian dengan HJ-Split:
  • Jalankan HJ-Split > Klik join



  • Klik input File 



  • Cari file hasil pembagian menggunakan HJ-Split, untuk di gabungkan kembali. Kemudian Klik Open 



  • Klik Start 



  • Menunggu proses penggabungan file selesai 



  • Proses Penggabungan file telah selesai, Klik OK 



  • File Hasil Penggabungan kembali oleh HJ-Split 




Dan Berikut Video Cara menggunakan software HJ-Split:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar